Selasa, 27 Januari 2009

Tren Desain Busana Muslim 2009

Tren Desain Busana Muslim 2009 Print
link : www.tokomuslimah.com

TREN desain pakaian berubah setiap tahun. Begitu pula dengan desain busana muslim yang berganti mengikuti tren terkini. Untuk menyambut Lebaran mendatang, umat Islam dapat menggunakan busana muslim yang memikat sesuai dengan tren yang kini banyak diminati.

Mengenai hal itu, desainer anggota Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) Herman Nuary mengungkapkan, busana muslim untuk hari raya masih mengikuti tren pakaian nuansa islami itu.

"Busana muslim untuk Lebaran sama saja dengan tren busana muslim 2009, yaitu condong ke gaya Timur Tengah (Timteng) dengan penambahan detail batik.

Eksotika kepulauan Indonesia tetap dituangkan dalam ragam koleksi busana muslim nan indah, namun sesuai syariat Islam.

Busana muslim 2009 mengarah ke Timteng semisal Turki atau Pakistan, dengan pemakaian celana atau legging yang dibuat menyembul. Tak hanya desain tersebut yang ditonjolkan, aplikasi Indonesia semisal batik atau bordir tetap dipertahankan,

Konsep desain busana yang lebih sederhana dibandingkan dengan koleksi busana muslim di tahun sebelumnya membuat warna-warna busana yang digunakan pun tidak secerah seperti sekarang. Namun kesannya tetap glamor dan cantik.

"Untuk warna busana muslim 2009 banyak menggunakan warna alam yang tidak ngejreng. Semisal hijau tua, hijau botol, emas, cokelat, merah marun. Tetapi untuk detail busananya tetap memanfaatkan payet, batu-batu alam, dan metal (besi)," ungkap pria ramah ini.

Sementara itu, untuk material yang digunakan Herman menyarankan untuk memilih jenis kain yang nyaman dikenakan.
Untuk memberikan rasa nyaman bagi orang yang memakainya, sifon, katun, dan sutera yang lembut masih menjadi pilihan material yang tepat untuk busana muslim.
Tak hanya sebatas memerhatikan pakaian saja, pria berdarah Palembang ini juga mengungkapkan kerudung atau jilbab yang akan dikenakan harus sesuai dengan keseluruhan konsep busana muslim yang dipilih.
Pemakaian jilbab atau kerudung juga harus disesuaikan. Kalau busana muslim yang dipakai sudah banyak menggunakan detail, maka kerudungnya harus yang simpel, jadi tidak terlalu berlebihan. Sementara itu kalau pakaiannya simpel, kerudung yang digunakan harus lebih mewah.

sumber : okezone.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar