Senin, 26 Januari 2009

Jilbab / kerudung Munajah Cinta Jadi Tren Busana

Jilbab / kerudung Munajah Cinta Jadi Tren Busana

E Mei Amelia R - detiksport

link : www.tokomuslimah.com

Jakarta - Jilbab 'Munajah Cinta' atau jilbab 'Khumaira' tampaknya menjadi trend busana lebaran 2008. Ia menggantikan kerudung Krisdayanti atau baju koko 'Uje' yang menjadi tren busana lebaran tahun sebelumnya.

Menjelang lebaran, jilbab 'Munajah Cinta' banyak dicari-cari perempuan muslim. Maklum saja Ryanti Cartwight tampil sangat cantik saat memakai jilbab ini. Jilbab ini dikenakan Ryanti saat memerankan Khumaira dalam sinetron "Munajah Cinta". Itulah sebabnya jilbab ini sering disebut sebagai jilbab Munajah Cinta atau jilbab Khumaira.

Para perempuan muslim yang mengincar kerudung ini kebanyakan beralasan karena sedang tren. Selain itu juga modelnya yang unik karena memadukan berbagai motif dalam satu jilbab.

"Kerudungnya bagus, enak sekali dipakai, cocok buat lebaran nanti," kata Yuni saat ditanya alasannya membeli jlbab Munajah Cinta, di Pasar Tanah Abang, Senin (15/9/2008).


Alasan Isma lain lagi. Gadis yang bekerja di perusahaan swasta ini mengaku mencari-cari jilbab 'Munajah Cinta' karena penasaran. "Banyak teman-teman dan saudara di kampung yang pesan minta dibelikan. Padahal aku belum tahu yang mana," cerita Isma.

Setelah melihat langsung Isma merasa cocok karena jilbab itu berukuran lebar dan modis. "Sesuai syariat, tidak mungil sehingga bisa menutupi dada," kata gadis manis itu.

Namun Isma menuturkan, harga jilbab cantik ini masih cukup mahal. Untuk eceran, per potong dibanderol Rp 75 ribu-Rp 90 ribu.

Soleha, penjual busana muslim di di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A membenarkan, jilbab 'Munajah Cinta' memang banyak dicari orang. Ia mengaku dalam sehari bisa menjual 40 potong lebih.

Soal harga, jika Anda ingin harga lebih murah, lebih baik anda beli grosiran saja. Di Tanah Abang, bila beli tiga potong, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 150 ribu. Selain itu, di pusat grosir ini juga tersedia berbagai macam corak dan warna. Anda tinggal pilih warna dan model yang anda sukai.

"Harganya Rp 75.000/lembar untuk eceran, kalau beli grosiran harganya Rp 50.000," ujar Soleha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar